Download Video Youtube Tanpa IDM

Posted on

Youtube saat ini merupakan media sosial yang sangat populer ditengah-tengah masyarakat. Kita dapat menemukan berbagai macam video pada situs Youtube sehingga mempermudah kita untuk mencari sebuah tutorial, lagu atau apapun. Jenis video yang berada di situs youtube pun sangan banyak, mulai dari musik, tutorial, motivasi bahkan video dari sebuah acara yang disiarkan secara langsung pun ada di sana.

Sebagai pengguna media sosial Youtube kadang kita menemukan sebuah video yang menurut kita sangat bagus untuk di tonton bahkan kita ingin menyimpan video tersebut pada PC atau laptop kita untuk ditonton saat offline. Salah satu alternatif untuk menyimpan atau mendownload video dari youtube yang sering digunakan adalah aplikasi Internet Download Manager (IDM). Namun kita sering menjumpai sebuah masalah pada aplikasi tersebut yaitu Serial Number yang terus-terusan diminta oleh aplikasi tersebut karena aplikasi tersebut berbayar. Kalaupun kita memasukan Serial Number yang kita dapat dari internet atau dari teman kemungkinan beberapa hari lagi pasti akan dimintai Serial Number lagi karena kita kedapatan memasukan Serial Number yang telah digunakan oleh orang lain bahkan sampai kita tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut karena mereka meminta kita agar memasukan lisensi yang benar-benar kita beli dari mereka. sangat ribet bukan? tidak kalo beneran mau beli lisensinya 😀

Untuk artikel kali ini saya ingin membagi suatu cara dan solusi lain untuk menyimpan atau mendownload video dari youtube dengan gampang. Aplikasi yang saya gunakan untuk mendownload video dari youtube adalah 4K Video Downloader. Aplikasi ini sebetulnya juga berbayar alias tidak gratis, namun jangan takut, kita akan tetap bisa menggunakan fiturnya meskipun kita tidak memasukan lisensinya karena kita akan dimintai memasukan lisensinya ketika kita mendownload 25 video secara bersamaan atau mendownload video dengan lengkap dengan subtitlenya.

Langusng saja saya paparkan caranya:

  1. Masuk ke website 4K Video Downloader
  2. Pilih dan Download sesuai OS yang kita gunakan (saya menggunakan OS Windows 10)
  3. Ketika aplikasinya selesai didownload, instal aplikasi seperti biasa.
  4. Jika sudah selesai menginstal aplikasinya, selanjutnya kita jalankan aplikasi tersebut.
  5. Buka video youtube yang ingin kita download.
  6. Copy URL pada video tersebut, bisa melalui address bar ataupun dengan cara klik kanan pada video dan klik tulisan “Copy video URL”.
  7. Kembali ke aplikasi 4K Video Downloader dan klik tombol “Smart Mode”.
  8. Atur Format ke “MP4 – Video”, Quality ke “Original” atau kualitas yang kita inginkan, Subtitles ke “Do Not Downloaded” dan pilih Directory penyimpanan hasil download lalu pilih OK.
  9. Setelah pengaturan video selesai, selanjutnya kita klik tombol “Paste Link” untuk mendownload video yang telah kita Copy linknya tadi.

Selain bisa digunakan untuk mendownload video dari youtube, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk mendownload video dari Facebook. Baca postingan saya yang satu ini untuk melihat cara mendownload video dari facebook.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian, tinggalkan komentar jika ada yang belum jelas 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.